SHARE
CARAPANDANG.COM - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Mukhlisuddin berencana akan menyediakan konter pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) di kantornya. Ini, kata dia, merupakan intruksi langsung dari Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin sebagai langkah peningkatan kualitas pelayanan di lingkungan Kementerian Agama. 

 “Saya baru saja bertemu dengan Menteri Agama, dan beliau berpesan agar Kanwil Kemenag di seluruh Indonesia dapat segera membuat desk Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) pada tahun ini,” ujarnya, saat dikonfirmasi Jumat (3/8/2018). 

Mukhlisuddin mengatakan penyediaan PTSP ini bagian dari program prioritas Kemenag pada tahun ini. Meskipun waktu sudah tidak panjang lagi, Dia mengatakan optimis akan dapat dilakukan.

Menurut Mukhlisuddin, pengadaan konter PTSP bukan suatu yang mustahil untuk diwujudkan. Ia menyebutkan, telah ada anggaran khusus yang disediakan, karena itu paling lambat ia berharap Oktober mendatang sudah rampung program prioritas ini. 

“Kabar gembira juga, jika terlaksana, konter PTSP ini nanti akan diresmikan oleh Menteri Agama. Sekalian nanti dijalankan dengan dialog bersama Menteri Agama yang akan diikuti penyuluh dan penghulu se-Kepri,” jelas Mukhlisuddin. 

SHARE