SHARE
CARAPANDANG.COM - Gubernur Papua Lukas Enembe meyakini bahwa seluruh masyarakat Papua akan diberikan untuk Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut sekitar 3 juta suara akan mendukung Jokowi di pilpres 2019.

"Jokowi itu harga mati 100 persen kita akan fokus kasih suara ke Jokowi, tidak ada yang lain, seluruh rakyat Papua. Harga mati bungkus, 3 juta suara kita kasih semua ke Jokowi," kata Lukas di Istana Negara Jakarta, Rabu, (5/9/2018).

Lukas sendiri yang merupakan kader Partai Demokrat telah diberi sanksi oleh partainya karena memberi dukungan terhadap Jokowi, sedangkan partai yang diketuai oleh SBY itu bergabung dalam koalisi partai pendukung Prabowo Subianto.

Meski begitu, Lukas tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurut dia, sanksi tidak mengubah pilihannya untuk mendukung Jokowi. Menurutnya, Jokowi adalah presiden yang mengerti dan perhatian terhadap tanah kelahirannya itu.

"Kita pendukung utama Jokowi, tidak ada urusan dengan partai, kalau akan mengenakan sanksi silakan saja," ujarnya.

"Jokowi lebih memahami Papua dibandingkan presiden presiden sebelumnya. Banyak kali dia lihat kesusahan di Papua, tapi semua presiden tidak mampu menyelesaikan provinsi Papua. Itu kami catat, yang terbaik Pak Jokowi semua persoalan di Papua dia memahami, selama ini orang Jakarta tidak tahu," terang lukas.

SHARE