SHARE
CARAPANDANG.COM - Pemerintah Kota Tanjungpinang telah merencanakan pelantikan wali kota Tanjungpinang terpilih dengan matang. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono mengatakan bahwa nantinya syukuran pelantikan akan dilakukan di rumah dinas Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang. Akhirnya, rumah dinas tersebut dimanfaatkan setelah beberapa kurang lebih 6 tahun dikerjakan.

Ini akan menjadi pemanfaatan pertama rumah dinas yang sudah dibangun sejak era Wali Kota Tanjungpinang masih dijabat oleh Suryatatik A. Manan. Wali kota Tanjungpinang yang pertama sebelum direbut oleh Lis Darmansyah.

Mengenai pelantikan Syahrul dan syukuran, Riono mengatakan pihaknya telah menyiapkan terkait pakaian pelantikan, atribut dan lainnya untuk prosesi pelantikan.

"Semua telah kami persiapkan untuk pelantikan termasuk daftar undangan yang nantinya akan kita diskusikan kembali berapa jumlah yang dipersiapkan oleh Pemprov maka kami akan menyesuaikan juga," jelas Riono.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan terkait tanggal pelantikan masih menunggu keputusan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 

"Semua berkas terkait pelantikan sudah selesai, tinggal menunggu nomor surat dan pengesahan dari Kemendagri. Jika kami dapatkan surat tersebut tanggal 20, maka pada satu hari setelah itu akan kami lakukan pelantikan. Semoga saja lekas terbit dan dapat dilakukan berbagai persiapan untuk pelantikan di Gedung Daerah” terang Arif.

SHARE