SHARE
CARAPANDANG.COM - Anggota Komisi X DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Almuzannil Yusuf mengatakan pihaknya akan mengusulkan undang-undang baru menyikapi tewasnya suporter Persija Haringga Sirila usai dikeroyok suporter Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api beberapa waktu lalu. Politikus PKS ini menegaskan pihaknya berjanji akan menyampaikan masukan kepada Badan Legislatif (baleg) DPR.

"Saya akan sampaikan ke baleg, kita akan buat UU karena penyelesaian yang lebih integral itu pada UU," ujar Almuzannil, melansir RMOL.co, Sabtu (29/9/2018).

Menurut Almuzannil, semua pihak akan dilibatkan dalam pembahasan UU ini nantinya. Antara lain PSSI, Menpora, Pemerintah Daerah (Pemda), hingga suporter.

"Semua pihaknya PSSI, Menpora, pemda dan suporter itu saya kira lebih integral. Mungkin juga televisi kita libatkan juga, di situ akan kita undang dan pembuatan UU itukan akan melibatkan semua narasumber, termasuk pimpinan fans klubnya mereka," katanya.

Dia juga ingin Indonesia mencontoh persepakbolaan di negara lain yang telah membuat UU semacam ini. Karena Indonesia belum memilikinya, maka ia mendukung adanya UU tersebut bagi keberlanjutan sepakbola Tanah Air.

"Belum ada kita. Belum ada undang-undang itu kita. Undang-undang sampe kepada suporter terlibatkan, terus aparat keamanan, penyelenggara itu belum ada," tegasnya.

SHARE