SHARE
CARAPANDANG.COM – Anggota Komisi V DPR, Alex Indra Lukman mengatakan jadwal penerbangan di Indonesia perlu diperbaiki. Sebab, sering terjadi keterlambatan dalam jadwal penerbangan.

Keterlambatan ini tidak hanya dialami oleh Lion Air, tapi keterlambatan ini kadang dialami oleh maskapai lainnya. Alex mengatakan keterlambatan maskapai ini bisa disebabkan oleh tingginya kepadatan lalu lintas penerbangan.

"Kalau soal keterlambatan hampir seluruh pesawat di Republik ini mengalami keterlambatan karena lalu lintas udara kita sudah sangat padat," ujarnya di Komplek DPR, Jakarta, Rabu (31/10).

Maka itu pihaknya mendorong Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk melakukan perbaikan manajemen penjadwalan. Hal ini mendesak dilakukan sehingga tidak terulang terus keterlambatan dalam penerbangan yang merugikan penumpang.

"Kami mendorong Kemenhub untuk melakukan rekayasa di dalam sebuah mekanisme penjadwalan penerbangan sehingga tidak terjadi lagi banyak keterlambatan," ujarnya.

Lebih lanjut politisi PDIP ini  meminta jika masih ada satu pesawat dari maskapai tertentu mengalami keterlambatan karena permasalahan teknis maka harus cepat diberi sanksi. "Itu supaya tidak membuat yang lain ikut tertunda," katanya. (Rmol)

SHARE