SHARE
CARAPANDANG.COM - Tidak bisa dipungkiri lagi belakangan ini rumor kalau konsol PlayStation 4 sudah mendekati masa akhirnya memang sedang marak. Karena jika melihat pola dari pihak Sony, sepertinya tidak lama lagi mereka akan segera memperkenalkan konsol terbarunya, apalagi semenjak diperkenalkannya Nintendo Switch dan juga Xbox One X yang cukup powerful.

Di samping itu, harga PlayStation 4 belakangan ini memang semakin terjangkau. Karena itulah PlayStation 4 hingga saat ini masih menjadi konsol yang paling mendominasi di seluruh dunia. Buktinya, hari ini Sony telah mengumumkan bahwa setidaknya PlayStation 4 telah terjual sebanyak 86.1 juta unit di seluruh dunia, dimana 3.9 juta unit terjual di sepanjang kuartal kedua tahun 2018 ini.

Selain mengumumkan hasil penjualan, Sony juga telah mengungkapkan target mereka pada fiscal year berikutnya, yaitu 1 April 2018 sampai dengan 31 Maret 2019 dimana menargetkan PlayStation terjual 95 juta unit. Karena penjualan tahun sebelumnya menurun, Sony sangat berambisi untuk meningkatkan penjualan di tahun ini.

Konsol PlayStation 3 berhasil terjual lebih dari 83.8 juta unit di seluruh dunia, sementara PlayStation 2 berhasil terjual lebih dari 155 juta unit di seluruh dunia, dan PlayStation pertama sebanyak 102 juta unit.. Lantas, apakah konsol PlayStation 4 akan menyalip angka penjualan konsol PlayStation 1 atau 2? Mungkin saja iya jika Sony tetap support PlayStation 4 setidaknya untuk dua atau tiga tahun kedepan.

SHARE