SHARE
CARAPANDANG.COM - Sungguh menjengkelkan memang ketika memiliki sebuah smartphone dengan dapur pacu yang mumpuni seperti prosesor, GPU, ataupun RAM untuk memainkan game kekinian, namun terhambat memori internal yang semakin tercekik karena tersimpan berbagai data lainnya seperti koleksi foto ataupun video. Untuk menyiasati hal tersebut, tentu diperlukan sebuah MicroSD untuk membantu menyimpan berbagai file di smartphone.

Samsung sebagai salah satu produsen alat penyimpanan yang makin gesit dari tahun ke tahun telah mengumumkan varian MicroSD besutannya yang mereka beri nama Samsung EVO Plus. MicroSD tersebut akan hadir dengan berbagai varian, mulai dari yang paling kecil yaitu 32GB, hingga yang terbesar untuk saat ini, yaitu 512GB yang dijamin bakal "overkill" untuk sebuah smartphone terkini.

Namun, jika sangat membutuhkan kapasitas sebesar itu dan ingin mengambil ancang-ancang masa depan, tidak ada salahnya untuk memboyongnya. Tidak hanya bermodalkan kapasitas besar aja, kecepatan membaca 100MB/s dan kecepatan menulis 90MB/s akan menjadi fitur andalannya.

Samsung sendiri mematok harga MicroSD berukuran 512GB besutannya sebesar USD 330 atau sekitar IDR 4.9 juta. Samsung EVO Plus akan mulai dipasarkan pada akhir tahun 2018 ini dan mungkin akan masuk di Indonesia sekitar awal tahun 2019 mendatang.

SHARE