SHARE
CARAPANDANG.COM - Timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala AFF 2018 punya stok winger yang melimpah. Total, dari 23 pemain, empat diantaranya adalah winger.

Mereka antara lain Andik Vermansah, Riko Simanjuntak, Febri Haryadi dan Irfan Jaya. Keempat pemain ini memang tidak memiliki postur yang tinggi. Namun, mereka punya keunggulan dalam hal kecepatan. Nah, keunggulan inilah yang bakal dijadikan senjata bagi timnas di Piala AFF 2018.

Dalam latihan beberapa hari terakhir, pelatih timnas Bima Sakti banyak memberikan materi serangan dari sisi sayap. Bima juga menyelipkan materi small side games. Fokusnya, menjaga transisi bertahan ke menyerang.

Mulai Senin (4/11) pagi, mulai fokus untuk berlatih merancang serangan. Bima mengaku masih mendapat dukungan dan arahan dari koleganya di Asian Games 2018 lalu, yakni, Luis Milla dan asistennya Miguel Gandia. Bima masih berkomunikasi dengan mentornya tersebut. “Beliau (Milla, red) mendukung dengan pilihan saya,” ujarnya.

Sementara itu, Stefano Lilipaly dan Zulfiandi yang sehari sebelumnya menjalani latihan terpisah sudah mulai bergabung dengan tim. Stefano sempat mengalami masalah di tumit, sedangkan Zulfiandi menderita demam.

Di tempat yang sama, Andritany Ardhiyasa, salah satu kiper timnas merasa tertantang untuk bisa membawa Indonesia menjadi juara . Dua tahun lalu, Andritany merupakan pilihan kedua setelah Kurnia Meiga Hermansyah. “Kami punya prestasi yang baik, lima kali masuk final tapi belum juara,” ujarnya.

SHARE