SHARE
CARAPANDANG.COM - Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden AS Donald Trump dimungkinkan bertemu sebentar di Paris pekan depan.

Kedua pemimpin, yang berencana menghadiri acara di Paris untuk memperingati seratus tahun akhir Perang Dunia Pertama itu akan membahas kemungkinan pembicaraan bilateral di kemudian hari.

Di Washington, para pejabat AS mengatakan Trump kemungkinan akan mengadakan pertemuan singkat dengan Putin. Pertemuan bilateral yang sesungguhnya akan berlangsung saat KTT G20 akhir bulan nanti.

Trump mengatakan bahwa dia tidak yakin akan bertemu Putin di Paris. "Saya tidak yakin kita akan mengadakan pertemuan di Paris. Mungkin tidak," katanya kepada wartawan seperti dilansir Reuters, Selasa (6/11/2018).

Putin dan Trump belum bertemu tatap muka sejak pertemuan bilateral pada bulan Juli di Helsinki yang memicu kekhawatiran di Amerika Serikat.

Penasihat keamanan nasional Trump, John Bolton, mengatakan pertemuan di Paris akan berlangsung singkat dan lebih sebagai "simulasi penjajakan", kedua pemimpin akan membahas apakah Putin akan menerima undangan Trump untuk datang ke Washington.

Pekan lalu, seorang pembantu Kremlin mengatakan Putin dan Trump akan bertemu untuk sesi panjang di sela-sela KTT G20 di Argentina yang berlangsung pada 30 November hingga 1 Desember 2018.

SHARE