SHARE
CARAPANDANG.COM - Rachmawati Soekarnoputri Didaulat sebagai Bunda emak-emak di sebuah wadah yang disebut Partai Emak-emak. Itu merupakan wadah bagi para ibu-ibu untuk berjuang menyejahterakan keluarga dan memajukan bangsa. Partai emak-emak ini resmi diluncurkan di kediaman putri Bung Karno tersebut, Jatipadang, Jakarta, Rabu (7/11/2018). Dari rumah Rachmawati dihasilkan berupa portal partaiemakemak.co.id.

Rahmawati menjelaskan bahwa peluncuran ini berawal dari bisikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Lahirnya istilah emak-emak ini menurut saya secara pribadi, itu dibisiki Pak Prabowo waktu ada rakornis di Hambalang, Pak Prabowo bilang ‘kok lucu ya emak-emak aja ditakuti, kok emak-emak saja sampai ditangkap’,” ujar wakil ketua umum Gerindra itu, dilansir dari RMOL.co, Rabu (7/11/2018).

Berawal dari ucapan itu, sambung Rachma, tercetus ide untuk membentuk komunitas emak-emak di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk menggalang kekuatan dan berjuang mati-matian memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019.

Sebab dengan penggalangan kekuatan itu, visi misi Prabowo-Sandi bisa menjadi kenyataan.

“Apa itu, yakni adil makmur sejahtera bagi rakyat Indonesia. Jadi ini bukan omong kosong, dukungan ini bukan untuk mencari popularitas, tapi ini adalah tujuan yang sangat mulia,” jelasnya.

Atas alasan itu, website partaiemakemak.co.id diluncurkan sebagai sarana komunikasi dan informasi. Khususnya, organ para relawan emak-emak untuk segera melakukan konsolidasi.

“Ini sangat diperlukan. Karena waktu kita sudah tidak lama,” tukasnya.

SHARE