SHARE
CARAPANDANG.COM - Perburuan tiket untuk mewakili Grup H ke babak 16 besar Liga Champions kian ketat setelah Manchester United meraih kemenangan dengan menjungkalkan tuan rumah Juventus 2-1 di Stadion Allianz Arena, Torino, Italia, Kamis pagi WIB.

Kemenangan itu dicapai dengan cara luar biasa yakni setelah lebih dulu tertinggal, United mencetak dua gol lewat situasi tendangan bebas dalam kurun waktu lima menit terakhir waktu normal pertandingan dan melibatkan dua pemain pengganti yang belum merumput 20 menit di laga tersebut.

Setelah Juventus unggul lewat gol Cristiano Ronaldo ke gawang mantan klubnya sendiri, United membalas lewat tendangan bebas Juan Mata serta gol bunuh diri Alex Sandro yang berawal dari tendangan bebas Ashley Young yang sempat disambut Marouane Fellaini.

Hasil itu membuat tim besutan Jose Mourinho kini mengoleksi tujuh poin dan tetap di urutan kedua di bawah Juventus (9), setelah sempat tergusur sejenak oleh Valencia (5) yang di laga lain meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini dengan menundukkan BSC Young Boys (1) 3-1 di Mestalla.

Di atas kertas, tiga tim masih berpeluang lolos ke 16 besar yakni Juventus, United dan Valencia.

Pada laga selanjutnya, 27 November nanti, Juventus membutuhkan kemenangan atas Valencia di Allianz Arena jika ingin segera memastikan satu tiket ke 16 besar. Jika di laga tersebut Juventus menang dan di laga lain United menang, maka kedua tim dipastikan menjadi wakil Grup H di fase gugur.

Sementara Valencia berjibaku untuk memperbesar peluang lolos ke babak selanjutnya ketika menghadapi Juventus, United bakal menjamu Young Boys di Old Trafford.

SHARE