SHARE
CARAPANDANG.COM - Usulan pelantikan Wan Thamrin Hasyim menjadi Gubernur Riau definitif sudah di meja Presiden Joko Widodo. Namun kapan, prosesi pelantikan akan digelar masih menunggu dari kabar istana.

"Katanya sudah di meja beliau (Jokowi). Tapi tergantung, biasanya pelantikan tak sendiri. Masa saya (Wagubri) dulu ada empat orang," kata Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, di lansir dari laman resmi Pemprov Riau Riau.ho.id, Kamis (8/11/2018).

Meski mengaku sudah di meja Presiden, Wan sepertinya tidak tampak antusias. Menurutnya, kewenangan antara Plt Gubri dengan Gubri depinitif tidak ada bedanya.

"Tapi tak ada masalah sebetulnya, Plt  itu kewenangannya sama juga dengan yang depinitif. Makanya saya juga tak ada masalah, kewenangnya sama. Makanya saya juga tak heboh juga mau mengejar," ungkap Wan.

Apalagi, dengan statusnya sebagai Plt Gubri juga diberi kewenangan untuk melantik Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) yang dijadwalkan digelar di Gedung Daerah Jalan Diponegoro, pada 22 November mendatang.

"Makanya tadi saya bilang, kewenangan Plt itu sama dengan depinitif. Plt bisa (melantik Bupati dan Wabup Inhil)," ujarnya.

Khusus untuk prosesi pelantikan Bupati dan Wabup Inhil, sudah dilakukan persiapan melalui rapat tekhnis yang digelar kemarin, dipimpin Asisten I Setdaprov Riau Ahmad Syah Harofie.

"Sudah dilakukan rapat teknis, persiapannya sudah dibahas," jelas Wan

SHARE