SHARE
CARAPANDANG.COM - Dari 3646 orang yang lulus seleksi administrasi penerimaan CPNS Pemprov Kepri, hanya 3203 orang saja yang mengikuti seleksi kemampuan dasar (SKD). Sedangkan hasil SKD menunggu pengumuman dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

“Yang kemarin ikut seleksi kemampuan dasar (SKD) itu sebanyak 3203 orang peserta, dari 3646 orang yang lulus seleksi,” ujar Nora Fitri, Kabid Pengadaan Penilaian Kinerja dan Disiplin pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Kepri, dilansir dari laman resmi Pemprov Kepri, Kamis (8/11/2018).

Jadi ada 261 orang yang tidak mengikuti SKD pada 4 hingga 6 November lalu. Namun BKPSDM belum dapat mengumumkan jumlah yang lulus SKD.

“Kita belum bisa cerita soal jumlah yang lulus SKD kemarin. Karena daerah lain seperti Bintan dan Anambas belum selesai seleksi. Nanti akan diumumkan oleh Panselnas,” tambah Nora.

Namun diakui akan ada beberapa formasi CPNS untuk Pemprov Kepri yang tidak terisi. Pasalnya untuk formasi tersebut tidak ada yang lulus SKD. Tidak sedikit peserta SKD yang berharap passing grade atau ambang batas kelulusan SKD akan diturunkan. Mengingat hanya sedikit yang lulus SKD.

“Kalau untuk masalah itu nanti akan dibahas di tingkat nasional,” sebut Nora.

BKPSDM Provinsi Kepri juga belum dapat memastikan kapan pengumuman resmi hasil SKD. Juga belum dapat memastikan jadwal seleksi kemampuan bidang (SKB).

“SKB menunggu dari Panselnas. Tapi sampai saat ini masih mengacu pada jadwal yang ada,” tambah Nora. Proses SKD penerimaan CPNS Pemprov Kepri awal November kemarin tidak akan dilaporkan secara resmi ke BKN.

Pasalnyapelaksanaan seleksi CPNS pada 2018 ini sepenuhnya dilaksanakan oleh BKN. Hasil seleksi melalui CAT (Computer Assisted Test) tersebut langsung terhubung ke server BKN.

SHARE