SHARE
CARAPANDANG.COM - Wali Kota Tajungpinang, Syahrul mengaku serius ingin menata kota Tanjungpinang sebagai Kota Pusaka. Program turunan dari pemerintahan pusat ini dinilai sebagai upaya mendorong perekonomian Tanjungpinang dan mengembangkan pariwisatanya.

Keseriusan Syahrul mulai dibuktikan dengan penerbitan Surat Keputusan (SK) berkenaan pihak-pihak yang akan bekerja pada proyek ini.

"Termasuk di dalamnya, orang yang akan bekerja dalam proyek Kota Pusaka ini," tutur Syahrul.

Dalam pandangan Syahrul, kawasan kota lama di Tanjungpinang memiliki nilai historis sebagai pusat ekonomi yang pernah jaya di masa lampau. Hal ini yang akan dibangkitkan kembali melalui program Kota Pusaka yang digagas pemerintah pusat. Area kota lama juga akan menjadi fokus penataan Kota Pusaka seiring dengan kerja penataan di Pulau Penyengat.

Hingga kini, sambung Syahrul, masih terus dilakukan pematangan konsep pembangunan yang akan mulai dikerjakan tahun ini. Soal anggaran, Syahrul menyebutkan, tidak akan memberatkan keuangan daerah.

"Nanti akan kerjasama juga bersama Kementerian Pariwisata, juga Kementerian PU. Anggarannya memang dari pemerintah pusat," pungkas Syahrul.

SHARE