SHARE
CARAPANDANG.COM - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang menggelar perayaan ulang tahunnya yang pertama di kantor Sekretariat,  Jalan Wiratno, Tanjungpinang, Kepulauan Riau,  Sabtu (24/11/2018). 

Dengan mengusung tema 'Kebersamaan Dalam Kesederhanaan', AJI menyatakan siap melaksanakan Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) perdana di Kota Gurindam.

Dalam sambutannya, Ketua AJI Tanjungpinang,  Jailani mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas rahmat serta kemudahan yang diberikan sehingga AJI Tanjungpinang terbentuk pada kongres nasional AJI Indonesia di Solo.

"Hari ini tepat satu tahun berdirinya AJI Tanjungpinang. Tentu setahun yang lalu merupakan rahmat dan kemudahan dari Allah atas perjuangan kita semua sehingga terbentuk di Solo," kata Jailani. 

Dia berharap,  hari jadi perdana ini,  AJI kedepan lebih baik lagi.  Tentunya,  melalui program-program yang sudah disusun dan terencana dengan baik.

"Termasuk kita juga segera memiliki kantor Sekretariat AJI yang representatif nanti," yakin Jailani.

Jailani memastikan,  ada dua agenda penting yang akan dilaksanakan AJI.  Pertama,  sambung dia,  Literasi media tanggal 15-16 Desember dan UKJ pertama AJI di Kota Tanjungpinang pada 22-23 Desember akhir tahun ini.

"Kita bergabung di AJI ini tugas kita menghidupkan organisasi. Perlu kerjasama kita semua. Seberat apapun dikerjakan, bila bersama sama akan ringan," pesannya.

Senada dengan itu,  Sekretaris AJI Tanjungpinang, Ibnu Arya sutana mengingatkan jamaah AJI untuk lebih solid lagi kedepan.

"Satu tahun AJI,  mari sama sama capai yang diinginkan dan diharapkan agar AJI terus maju dan berkembang. Terutama kekompakan,  solid selalu dijaga," tutup dia.

SHARE