SHARE
CARAPANDANG.COM -  Pemilu 2019 harus menjadi ajang yang menggemberikan. Kompetisi yang dijalani harus dipenuhi dengan kedamaian dan persahabatan. 

Demikain disampaikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dalam acara Refleksi Akhir Tahun di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (18/12).

"MPR selalu mengampanyekan mari kita menghadapi pemilu ini dengan pemilu yang penuh persahabatan, damai, dan menggembirakan, kalau dikemas satu kalimat yaitu 'Friendly Competition'," kata Zulkifli. 

Digelarnya Pemilu serentak yakni Pilpres dan Pileg merupakan bagian dari proses demokrasi di bangsa ini. Maka ini jangan sampai pesta demokrasi  malah memecah-belah bangsa. Justu dengan gelaran ini semakin memperkuat rasa persatuan antar anak bangsa. 

Zulkifli yang juga Ketua Umum PAN ini berharap media juga turut membangun perdamaian dan persahabatan. "Pilihan boleh beda, partai boleh beda namun Merah Putih kita sama," ujarnya.

Dan dia pun sangat berharap agar media tetap berjalan lurus dalam  melaksanakan tugasnya sebagai salah satu pilar penting dalam demokrasi. Maka itu, media harus menyajikan informasi yang berimbang kepada masyarakat.

Jika media sudah memposisikan diri untuk memihak dan menjadi tim sukses salah satu pasangan, maka kondisi yang diharapkan akan sulit untuk diwujudkan. "Saya selalu mengatakan media di mana-mana itu berpihak terkadang biasa saja tetapi kalau sudah menjadi tim sukses akan menjadi sulit. Saya kira masyarakat perlu mendapat informasi yang seimbang," katanya.

SHARE