SHARE
CARAPANDANG.COM - Indonesia akan lebih sejahtera jika pemimpin dan ulama bersatu. Inilah yang menjadi dasar dirinya bersedia mendampingi Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti. 

Hal ini disampaikan Calon Wakil Presiden nomor urut 01,  Ma'ruf Amin pada acara peresmian Posko dan Pelantikan Pengurus Rumah Kiai Ma'ruf Amin Sumsel yang diketuai Syamsuddin Noor di Palembang, Jumat (11/1). 

Selain itu, keputusan dirinya untuk menjadi pendamping Joko Widodo merupakan keputusan yang tepat. Sebab, menurut Ma'ruf selama Jokowi memimpin Indonesia merupakan sosok pemimpin yang memiliki keperbihakan kepada rakyat, khususnya rakyat kecil. Selain itu, presiden Jokowi merupakan sosok yang mencinta para santri, hal tersebut telah dibuktikan dengan adanya  hari santri nasional. 

Bahkan, lanjut dia, sekarang infrastruktur seperti jalan tol terus dibangun. Selain itu pembangunan pelabuhan yang tujuannya untuk meningkatkan perekonomian rakyat. Oleh karena itu dirinya menjadi calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo untuk melanjutkan kepemimpinan lima tahun mendatang. 

Dalam kesempatan itu calon wakil presiden tersebut mengajak para santri Sumsel untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu. "Dengan bersatunya ulama dan pemimpin maka Indonesia akan semakin maju," kata dia.

Lebih lanjut dia mengatakan mengenai Rumah Kiai Ma'ruf Amin yang diresmikan, hingga sekarang ini sudah 20 provinsi dan nantinya semua daerah memiliki rumah KMA Rumah KMA itu tidak lain untuk mendukung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo/Ma'ruf Amin pada pemilu mendatang. 

SHARE