SHARE
CARAPANDANG.COM - Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengajak masyarakat Lampung untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap makanan yang akan dikonsumsi.

"Waspada dengan apa yang akan kita konsumi, tidak lain untuk menjaga kesehatan kita sendiri," kata Wali Kota saat memberikan sambutan dalam acara HUT Ke-18 Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Tugu Adipura, Bandarlampung, Minggu.

Wali Kota mengatakan setiap elemen baik pemerintah dan badan terkait serta masyarakat harus bersatu padu dalam meningkatkan pengawasan makanan dan lainya, terutama di sekolah - sekolah.

"Saya ingin bagaimana siswa - siswi di sekolah - sekolah terhindar dari makanan yang berbahaya, agar mereka tetap sehat," katanya.

Herman sangat mengapresiasi BBPOM yang telah turut bekerja sama dengan pemerintah dalam hal pencegahan dan pengawasan terkait bahan makanan dan kosmetik yang tak layak konsumsi oleh warga Kota Bandarlampung dan umumnya masyarakat Lampung.

Dia juga meyakini bahwa dengan terus diawasinya bahan makanan dan kosmetik yang beredar di pasaran oleh pihak terkait masyarakat Lampung akan dapat hidup dengan lebih sehat ke depanya.

"Saya meyakini jika pengawasan dari BPOM dan dinas terkait lebih aktif lagi, akan membuat kesehatan masyarakat ikut terjaga," kata Herman.

Dalam gelaran acara tersebut terdapat berbagai macan stan dan rangkaian kegiatan BBPOM, seperti jalan sehat dan senam bersama, laboratorium keliling yang bertugas mengecek makanan yang disajikan panitia ataupun pedagang di area "Car Free Day.

" Selanjutnya ada stand klinik konsultasi obat dan makanan, stand cek kesehatan gratis serta stand donor darah.

SHARE