SHARE
CARAPANDANG.COM- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menerima Anugerah Kepedulian Pers kategori instansi pemerintah pada Hari Pers Nasional yang digelar di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Menhub dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, mengatakan dalam menjalankan fungsinya sebagai regulator, hubungan antara kementerian dan media adalah suatu hal yang tidak dapat dipisahkan.

"Media adalah suatu sarana memberikan pembelajaran, memberikan inspirasi bagi masyarakat.

Oleh karenanya saya 'all out' mengerahkan segala upaya antara kementerian dan media itu tidak bisa dipisahkan, katanya.

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S Depari menyerahkan langsung penghargaan itu kepada Menhub di hadapan Presiden Joko Widodo.

Budi menyebutkan kehadiran media sangat bermanfaat sebagai bahan masukan serta evaluasi kebijakan untuk meningkatkan kinerja kementerian yang dipimpinnya.

"Saya mengajarkan kepada semua lini di Kementerian Perhubungan agar menjadikan media sebagai sahabat karena media akan memberikan masukan-masukan yang baik dan jadikan juga suatu upaya melakukan kegiatan campaign ke masyarakat terkait kebijakan dan capaian kinerja pemerintah, ujarnya.

Selain Menhub, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno juga menerima Anugerah Kepedulian Pers.

Pada kesempatan yang sama Presiden Joko Widodo juga menerima Penghargaan Kemerdekaan Pers yang diserahkan oleh Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo.

Selain memperoleh penghargaan, pada Puncak Hari Pers Nasional, Menhub juga berkesempatan melakukan penandatanganan Mou Pengembangan Tol Laut antara Kementerian Perhubungan dengan PWI.

SHARE