SHARE
CARAPANDANG.COM - Kementerian BUMN menyiapkan 11.000 posisi di 110 perusahan yang membuka lowongan pada acara Festival BUMN 2019  yang digelar di PKOR Wayhalim, Bandarlampung.

"Kami siapkan 11.000 posisi yang sangat strategis, apalagi ini dibuka melalui jalur reguler, disabilitas, dan wilayah kawasan timur," kata Menteri BUMN Rini M Soemarno, di Bandarlampung, Jumat.

Menurutnya, dengan dibukanya lowongan pekerjaan ini dapat merekrut para lulusan sekolah SMA/sederajat atau universitas negeri atau swasta yang ada di Bandarlampung.

Selain itu, dengan dibukanya lowongan ini berarti dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Provinsi Lampung serta dapat menarik sejumlah putra-putri bangsa terbaik untuk dapat mengisi sejumlah posisi terbaik.

"Lowongan yang dibuka ini tidak di pungut biaya alias gratis dan biaya lainnya. Semoga dengan adanya pembukaan lowongan kerja ini banyak pemuda-pemudi Lampung dapat di terima di seluruh BUMN yang ada di Kementerian BUMN,” kata Rini.

Rini mengharapkan para pendaftar harus bisa mengikuti test sesuai kemampuan dan keinginan tempat bekerja. Apabila peserta pendaftar telah diterima, maka harus bisa menjaga nama baik almamater sekolah maupun universitas di tempat mereka bekerja.

SHARE