SHARE
CARAPANDANG.COM - Masih  banyak WNI di luar negeri yang memiliki nasib yang sama seperti Siti Aisyah, terancam hukuman mati. Berdasarkan  data dari Kemenlu akhir 2018, tercatat masih ada 165 WNI yang terancam hukuman mati di sejumlah negara.

Hal ini disampaikan oleh  Anggota Komisi I DPR Charles Honoris di Jakarta, Rabu (13/3). 

Maka itu, sebagai wakil rakyat meminta  kepada pemerintah memberikan perhatian kepada WNI lain di luar negeri yang senasib dengan Siti Aisyah. Sebab, setiap warga negara memiliki hak yang sama untuk mendapatkan perlindungan dari pemerintah dimanapun mereka berada. 

"Setiap mereka berhak untuk mendapatkan upaya maksimal dan diplomasi total dari negara untuk bisa pulang ke Tanah Air, sama seperti Siti Aisyah," ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan DPR itu mengapresiasi keberhasilan Pemerintah dalam memulangkan Siti Aisyah ke Tanah Air, setelah bebas dari kasus pembunuhan yang mendapat perhatian publik internasional karena korbannya tokoh politik dunia dan memiliki alur cerita bak film spionase. Menurutnya keberhasilan pemerintah menunjukan sudah menjalankan tugas konstitusionalnya untuk melindungi segenap warga negaranya baik di dalam maupun di luar negeri. 

SHARE