SHARE
CARAPANDANG.COM - Sejatinya masyarakat Indonesia memiliki keadaban yang tinggi dalam menjalani kehidupannya. Keadaban tersebut dapat dilihat dari ajaran yang terkandung pada Pancasila. Muara dari ajaran Pancasila terletak pada sila pertama, yakni Ketuhanan Yang Maha Esa. 

"Karena itu, orang yang bertuhan akan memiliki keadaban dalam menjalani kehidupan, ujar Anggota Badan Sosialisasi MPR, Khatibul Umam Wiranu pada acara Sosialisasi Empat Pilar di Sukoharjo (11/3).

Perlu diketahui kegiataan Sosialisasi Empat Pilar ini dapat terselenggara berkat adanya kerjasama dengan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Daerah Sukoharjo. Kegiatan ini bertempat di hotel Istana Hapsari dengan menghadirkan narasumber Direktur Al Wasath Insitute, Faozan Amar. Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemda Kabupaten Sukoharjo, Suparmin.  

Dalam pemaparannya Faozan mengatakan Pancasila sangat ideal sebagai dasar negara. Pasalnya, kelima sila yang terkandung dalam Pancasila sangat sesuai dengan ajaran dan budaya yang dimiliki masyarakat Indonesia. 

"Semua sila-sila  tidak ada yang bertentangan dengan ajaran dan budaya Indonesia", ujarnya. 

Sementara itu Ketua Panita, Nuryanto mengatakan diakan kegiatan Sosialiasi Empat Pilar ini sangat dibutuhkan. Sebab, masyarakat Indonesia harus mengenal lebih jauh nilai-nilai yang terkandung dalam UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Tujuan acara Ini adalah Mensosialisasikan Empat Pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara", ujarnya. 

SHARE