SHARE
CARAPANDANG.COM -  Juventus tampil sebagai juara Serie A Italia setelah menekuk tamunya Fiorentina dengan skor tipis 2 - 1 dalam pertandingan pekan ke-33 yang berakhir pada Minggu (21/4/2019) dini hari WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya di Stadion Allianz di Turin, Juventus sempat tertinggal lebih dahulu dari La Viola alias Si Ungu yang mencetak gol pada menit ke-6 melalui Nikola Milenkovic.

Alex Sandro berhasil mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-37. Dia berhasil menjebol gawang tim tamu melalui sundulan jarak dekat dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Miralem Pjanic.

Fiorentina sempat hampir menyamakan skor ketika tendangan Federico Chiesa hanya menghantam tiang gawang Juventus.

Sebaliknya, kemenangan Si Nyonya Tua kemudian akhirnya dapat dipastikan ketika babak kedua memasuki menit ke-8 lewat gol bunuh diri pemain belakang Fiorentina German Pezzella yang mencoba mengantisipasi umpan Cristiano Ronaldo.

Dengan kemenangan itu, Juventus mengoleksi nilai 84 dan dipastikan tak mungkin lagi dapat dikejar oleh peringkat kedua Napoli yang akan bertanding melawan Atalanta Bergamo pada Selasa (23/4/2019) dini hari WIB.

Meskipun Napoli mampu memenangi seluruh sisa pertandingan, nilainya hanya 85, secara matematis tidak bisa lagi menjangkau nilai Juventus saat ini.

Ini menjadi gelar juara Serie A ke-35 bagi Juventus dan kedelapan secara beruntun. Sebenarnya Juve juara 37 kali, tetapi dua di antaranya, yakni pada 2004 - 2005 dan 2005  - 2006, dianulir karena skandal pengaturan skor.

SHARE