SHARE
CARAPANDANG.COM- Kuota kursi untuk bus mudik gratis yang diselenggarakan Pemprov DKI khususnya tujuan Kebumen sudah penuh.

"Ke Kebumen sudah penuh baik bus pulang-pergi maupun pergi saja," kata Dias selaku Event Organizers acara mudik gratis Pemprov DKI di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan selain Kebumen kursi bis untuk tujuan Yogyakarta, Wonogiri, Solo juga sudah penuh.

Namun untuk tujuan Ciamis, Kuningan, Pekalongan, Semarang dan Jombang masih tersedia kursi bagi masyarakat yang akan mudik.

"Banyak warga yang tidak mendapatkan kursi karena animo yang tinggi padahal sudah mendapat kode booking", tambahnya.

Dia mengatakan ada beberapa warga yang tidak mendapatkan kursi padahal sudah mendapatkan kode booking sehingga banyak warga yang membatalkan keikutsertaannya dalam acara ini.

Acara mudik gratis ini merupakan kali pertama yang diselenggarakan oleh Pemprov DKI. Sehingga animo masyarakat akan acara ini sangat tinggi.

Semula pendaftaran ditutup pada tanggal 23 Mei, namun animo masyarakat yang sangat tinggi menyebabkan kursi lebih cepat terisi sehingga pendaftaran ditutup pada tanggal 17 Mei.

Pemprov DKI menyediakan 15 bus untuk tujuan Ciamis, 14 bus untuk tujuan Kuningan, 31 bus untuk Tegal, 60 bus untuk tujuan Solo, 20 bis untuk tujuan Kebumen, 31 bus untuk tujuan Wonogiri, 35 bus untuk tujuan Pekalongan, 30 bus untuk tujuan Semarang, 20 bus untuk tujuan Jombang, 51 bus untuk tujuan Yogyakarta.

Syarat pendaftaran mudik gratis ini adalah harus memiliki KTP DKI dan harus membawa fotokopi KTP dan KK. 1 KTP bisa untuk 4 orang anggota keluarga yang terdaftar di KK

SHARE