SHARE
CARAPANDANG.COM - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Tengku Dzulmi Eldin, menggelar jamuan buka puasa bersama dengan unsur organisasi islam, ulama dan Baznaz Kota Medan, di Rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan Sudirman No. 35, Medan, Sumatera Utara. 

Kegiatan buka puasa bersama pada Senin (13/5) malam atau hari kedelapan Ramadhan 1440 Hijriah ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan Hatta, dan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Medan Azwar   

Jamuan buka puasa bersama ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemkot Medan, sebagai bagian dari wadah bersilaturrahim antara Wali Kota Medan beserta jajarannya dan masyarakat    

Selain mempererat tali silaturaim, momentum buka puasa bersama ini juga dapat mempererat "ukhuwah Islamiyah" antara sesama umat Muslim di Kota Medan.

Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin mengatakan terdapat tiga makna pokok lain dari kegiatan ini. Tiga makna itu adalah kohesi sosial yang mencerminkan sikap toleransi yang kokoh di antara sesama warga, persatuan dan kesatuan, serta persaudaraan juga kesetiakawananan sosial.   

“Selain itu, ada pula makna partisipatif yang menunjukkan bahwa kita semua ingin berpartisipasi, kita semua ingin memberikan sumbangsih terhadap pembangunan kota,” katanya 

Eldin menambahkan, pertemuan ini juga menunjukkan rasa syukur kepada Allah, sebab, sampai saat ini dapat merasakan keramahtamahan dan solidaritas antarsesama semakin terbangun dengan baik.

“Terlebih di bulan yang penuh rahmat ini, momen ini terasa semakin spesial karena kehadiran kita semua di tempat ini mencerminkan sebuah keluarga besar gerakan pembangunan,” imbuhnya.   

Acara buka puasa bersama ini juga diisi dengan tausiah singkat oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Medan Hatta.

Usai buka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan.

SHARE