SHARE
CARAPANDANG.COM - Dalam rangka mengisi ibadah bulan suci Ramadhan 1440H, KBRI Amman bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) melaksanakan kegiatan sosial dengan menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi pengungsi Palestina.

Bermitra dengan lembaga Jordan Hashemite Charity Organizarion (JHCO), sebanyak 150 paket bantuan berupa bahan makanan dan kebutuhan harian telah diserahkan langsung kepada warga penghuni kamp pengungsi Palestina di Baq’a, sekitar 25 kilometer sebelah utara Amman, Yordania, pada Senin (13/5), berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Realisasi bantuan ini adalah sumbangan dari sejumlah dermawan di tanah air yang ingin berbagi dengan memanfaatkan bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat.

Bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian dan dukungan masyarakat Indonesia untuk meringankan beban penderitaan sesama warga Palestina, khususnya yang berada di kamp pengungsi.

Duta Besar RI, Andy Rachmianto, dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan ini adalah bentuk kepedulian dan solidaritas para dermawan di tanah air bagi pengungsi Palestina.

"Penyaluran bantuan yang disertai dengan salam perdamaian dari Indonesia kepada Palestina adalah bentuk dukungan bahwa Indonesia akan selalu bersama Palestina," tegas Dubes Andy.

Sebelumnya para anggota DWP KBRI Amman telah menyiapkan pengadaan dan pembuatan 150 paket bantuan ini secara mandiri. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial DWP sebagai organisasi pendamping aparatur sipil negara.

Pada acara penyerahan bantuan di kamp pengungsi Palestina terbesar yang dibangun pada tahun 1967, para anggota DWP ikut terjun langsung membagikan paket bantuan kepada para pengungsi.

Tampak di wajah para pengungsi yang berbinar ketika masing-masing menerima langsung pemberian bantuan yang dilakukan oleh Dubes RI dan anggota DWP.

Ketua DWP KBRI Amman, Ismi Rohimaningsih, mengemukakan bahwa pengumpulan dana untuk bantuan ini datang dari kelompok pengajian dan pribadi dari tanah air. Kegiatan sosial serupa sudah pernah diadakan beberapa kali ke sejumlah kamp pengungsi lainnya di Yordania.

"Semoga sumbangan ini menjadi berkah dan mendapat balasan yang setimpal kepada para donatur," tegas Ismi.

Bagi KBRI Amman, kegiatan penyaluran bantuan kepada para pengungsi di Yordania merupakan bagian dari pelaksanaan misi diplomasi kemanusiaan RI yang perlu terus digencarkan sesuai pesan Presiden RI Joko Widodo.

SHARE