SHARE
CARAPANDANG.COM - Film ketiga John Wick mampu menggulingkan Avengers: Endgame yang terus menempati posisi puncak box office di Amerika Utara selama 3 minggu berturut-turut.

Mengutip Reuters, Senin (20/5/2019), John Wick: Chapter 3- Parabellum mendapat ulasan positif dan dapat meraup pendapatan hingga US$57 juta pada debutnya. Jumlah yang diperoleh dari penayangan di 3.850 titik di Amerika Utara itu, cukup untuk merebut mahkota box office dari Avengers: Endgame yang hanya meraih US$29,4 juta selama pekan keempat penayangannya.

Adapun debut seri John Wick ketiga tersebut jauh melampaui debut seri-seri sebelumnya. Seri pertamanya John Wick pada 2014 hanya mampu meraup US$14,4 juta dan John Wick: Chapter 2 meraih US$30,4 juta.

Di pasar internasional, Parabellum juga memecah rekor penjualannya dengan pendapatan sebesar US$35 juta dari 66 negara, sehingga secara global pendapatannya mencapai US$92 juta.

Film produksi Liongate yang dibintangi Keanu Reeves itu menceritakan kelanjutan nasib John Wick yang diburu oleh para pembunuh bayaran. Film ini juga menampilkan akting dua aktor laga dan pesilat Indonesia, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Mereka menjadi salah satu pembunuh bayaran yang mengincar karakter John Wick.

Sementara itu, Avengers: Endgame yang merosot ke posisi kedua di tangga box officekini telah menghasilkan US$771 juta di Amerika Utara. Jumlah ini secara resmi melampaui Avatar (US$761 juta) dan menjadi film terlaris kedua di box office setelah Star Wars: The Force Awakens (US$937 juta).

Avengers: Endgame meraup US$2,6 miliar dalam penjualan tiket di seluruh dunia, menyusul rekor box office global Avatar yang mencapai US$2,78 miliar.

SHARE