SHARE
CARAPANDANG.COM  - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Manado memfasilitasi inklusi keuangan melalui Agen46 di daerah tersebut untuk peningkatan ekonomi kerakyatan.

"Konsistensi BNI dalam memfasilitasi program inklusi keuangan melalui Agen46, mendukung pengembangan ekonomi kerakyatan melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR)," kata kepala BNI Wilayah Manado Harris A Handoko di Manado, Senin.

Dia mendukung digitalisasi program-program pemerintah, yang diwujudkan dalam bentuk optimalisasi layanan kartu berbasis tabungan dan e-wallet untuk pelaksanaan pemberian bantuan sosial (PKH, BNPT, PIP), penyaluran subsidi pupuk (kartu Tani), serta prestasi-prestasi lainnya.

Dia mengatakan Agen46 BNI Manado tersebar di Sulut, Sulteng, Gorontalo dan Maluku Utara.

"Memang banyak yang sudah memiliki akun di bank maupun jasa keuangan lainnya, namun pemahaman belum banyak, sehingga melalui Agen46 hingga pelosok desa, akan mampu meningkatkan program OJK tersebut," jelasnya.

Semuanya ini tentu dilakukan sebagai bentuk dukungan BNI terhadap pembangunan negeri yang kita cintai ini.

Dia menjelaskan berbagai rintangan dan tantangan berat telah dilalui oleh BNI dalam perjalanan usianya, termasuk pada saat krisis moneter melanda di tahun 1998; secara nyata BNI terkena dampak negatif krisis tersebut.

Namun hal ini justru menjadikan BNI semakin matang dan kaya pengalaman, sehingga sampai dengan usianya yang ke-73 tahun ini, Bank Negara Indonesia masih tetap eksis berdiri dan terus berkontribusi aktif dalam membangun negeri.

"Patut kita syukuri bersama bahwa sejalan dengan bertambahnya usia BNI yang kini mencapai 73 tahun, kinerja bisnis BNI juga terus bertumbuh dan berkembang," jelasnya.

Kinerja BNI selama beberapa tahun terakhir misalnya, tercatat tumbuh dengan baik, didukung oleh basis nasabah, produk dan layanan BNI yang terus berkembang, serta sebaran kantor cabang dan sistem layanan yang semakin merata ke seluruh penjuru Tanah Air bahkan hingga ke luar negeri menjadikan BNI sebagai salah satu bank terbaik pilihan utama nasabahnya.

BNI secara nyata dapat mewujudkan peran sebagai agent of development, antara lain tercermin dari aktifnya BNI dalam pembiayaan pembangunan infrastruktur, jalan tol, Pembangkit Listrik beserta transmisinya, Pelabuhan, Bandar Udara, jalur kereta dan LRT, hingga jalur telekomunikasi untuk mendukung terciptanya konektivitas dan pelayanan publik yang lebih baik bagi seluruh rakyat Indonesia.

SHARE