SHARE
CARAPANDANG.COM - Menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) harus terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di lapangan Monas Jakarta, Rabu (10/7).

Selain itu, dalam Intrusksi Jokowi juga meminta kepada Polri untuk lebih mengedepankan strategi proaktif dan preventif dengan pendekatan dan tindakan yang humanis. "Terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah dan cepat," imbuh presiden.

Lebih lanjut presiden pun meminta agar Polri meningkatkan profesionalisme dan transparansi dalam penegakan hukum serta memberikan rasa adil kepada masyarakat. "Perkuat koordinasi dan lembaga, TNI, kementerian dan pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban sosial," tegas Presiden.

Pada kesempatan itu dia pun mengucapkan atas nama rakyat, bangsa dan negara mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73."Saya yakin Polri akan terus bekontribusi dalam membangun negara. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras serta pengabdian Polri dalam memelihara keamanan, ketertiban, menegakkan hukum dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

SHARE