SHARE
CARAPANDANG.COM - Atletico Madrid dan Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan soal transfer Kieran Trippier. Pemain 28 tahun telah menandatangani kontrak untuk tiga musim di Atletico.

"Kieran Trippier (lahir 19 September 1990 di Bury, Inggris) adalah pemain Merah Putih yang baru. Atlético Madrid dan Tottenham Hotspur telah mencapai kesepakatan mengenai transfer full-back yang telah menandatangani kontrak tiga tahun," bunyi pernyataan Atletico di situs resminya.

Atletico dan Tottenham tak menyebut soal harga. Namun, sejumlah media di Spanyol dan Inggris melaporkan Trippier pindah dengan mahar tak kurang dari GBP 20 juta atau sekitar Rp 347 miliar, angka yang terbilang murah untuk seorang pemain serbabisa dan punya segudang pengalaman termasuk di timnas Inggris.

"Trippier merupakan full-back serbabisa yang juga bisa bermain di lini tengah dan memiliki kaki kanan yang fantastis," sebut Atletico.

Sebelum di Tottenham Hotspur, Trippier merupakan produk dari akademi Manchester City, bergabung pada usia sembilan tahun. Trippier kemudian bergabung dengan Barnsley dan Burnley dengan status pinjaman, sebelum menandatangani kontrak dengan klub Lancashire pada tahun 2012. Dia promosi ke Premier League pada 2014. Di musim pertamanya di papan atas sepakbola Inggris, bek sayap ini bermain setiap menit dari setiap pertandingan dengan timnya.

Satu tahun kemudian, Trippier menandatangani kontrak dengan Tottenham Hotspur dan kemudian bermain 114 pertandingan selama empat musim berikutnya, mencetak dua gol dan memberikan 24 assist. Musim lalu, ia adalah pemain kunci di tim yang mencapai final Liga Champions.

"Penampilannya di klub London membuatnya mendapatkan posisi bek kanan di tim nasional Inggris. Dia melakukan debut internasional pada 2017 melawan Prancis, dan sejak itu telah memainkan 16 pertandingan dan mencetak satu gol. Trippier adalah bek kanan Inggris di Piala Dunia 2018, di mana ia menjadi ancaman konstan berkat set piece-nya," imbuh pernyataan Atletico.

"Karena semua itu, kami menyambut Trippier menjadi keluarga Atleti dan mengucapkan semoga sukses di rumah barunya. Selamat datang, Kieran!," sambutam pihak klub. 

SHARE