SHARE
CARAPANDANG.COM - Apple berupaya untuk terus berinovasi terutama menjangkau karakter konsumennya yang suka dengan kegiatan outdoor, melalui pengembangan produk iPhone yang lebih tahan air (waterproof)dari sebelumnya.

Hal tu diketahui setelah dokumen paten desain Apple tersebar di dunia maya. Terlihat, komponen pengikat tombol dapat diposisikan dan ditarik melebar. Tujuannya, agar menutup celah pada tombol supaya menolak air masuk ketika iPhone tercebur ke sungai atau apapun.

ā€œKomponen pengikat dapat meluas secara otomatis di antara sela-sela tombol, sehingga rongga-rongga bisa tertutup rapat," tulis Apple seperti dilansir Ubergizmo, Selasa (30/7).



Desainnya juga sedemikian rupa ditata secara apik. "Komponen diposisikan berdampingan dengan housing dan sejajar dengan tombol sehingga ketika menekan tombol lebih terasa,ā€ tambah Apple.

Hingga saat ini belum ada informasi kelanjutan dari dokumen paten tersebut kapan siap direalisasikan. Langkah peningkatan fitur waterproof oleh Apple memang sudah seharusnya dilakukan. Pasalnya, brand pesaing Apple sudah cukup baik mengembangkan perangkat tahan air, seperti Samsung atau Xiaomi.

SHARE