SHARE
CARAPANDANG.COM - Kepala Sekolah MAN 2 Jambi H Ambok Pera Afrizal MA meraih penghargaan dari 7 Sky Media Award sebagai 50 Pemimpin Pembaruan Indonesia 2019 kategori Kepala Sekolah Pembaruan Indonesia dalam Pengembangan inovasi dan Prestasi Sekolah.

Dalam siaran pers yang diterima ANTARA, Sabtu, pemberian penghargaan yang dilaksanakan di Lotus Ballroom Hotel Grand Aston Yogyakarta, Jumat (2/8/2019), karena Ambo Pera berhasil mengembangkan inovasi sekolah dan menjadikan sekolah berprestasi serta mampu memberi sumbangsih prestatif bagi kemajuan bangsa dan negara, baik secara nasional maupun regional.

Ketua Penyelenggara Penghargaan 50 Top Pemimpin Pembaruan Indonesia 2019, Bisma Mukti Wibowo mengatakan Top 50 Pemimpin Pembaruan Indonesia 2019 ini dipersembahkan oleh 7 Sky Media Awards dan Majalah IM Indonesia yang merupakan penghargaan kepada para pemimpin pembaruan yang dinilai telah memiliki prestasi dan kinerja yang memuaskan serta berkontribusi yang tinggi terhadap pembangunan di Indonesia.

"Ini merupakan pembuktian dalam memberikan pelayanan yang terbaik sehingga mampu memberikan citra yang positif dari tahun ke tahun," katanya.

Bisma mengatakan yang terpilih penerima penghargaan ini adalah yang berjasa dalam upaya membuka cakrawala kreatif sebagai tolak ukur karya putra bangsa dengan mengacu beberapa kriteria. Yaitu capability, Accepability, campatibility, Integrity, credibility, track record dan inovation dengan atribut pengukuran.

Pengukuran yang digunakan seperti memiliki keseimbangan karakter, konsep dan kompetisi membuat sebuah gebrakan revolusioner diri dan bertransformasi penuh arti bagi diri mereka dan lingkungan pada umumnya mampu berkembang mengikuti perubahan dan memiliki tanggung jawab sosial.

"Bapak H Ambok Pera Afrizal MA merupakan salah satu tokoh pemimpin Pembaruan Indonesia 2019 dengan kategori Kepala Sekolah yang telah berhasil mengembangkan inovasi sekolah dan prestasi Sekolah di MAN 2 Kota Jambi dan malam ini kita berikan penghargaan bersama para pemimpin Indonesia dari berbagai kalangan," katanya.

Usai menerima penghargaan, Kepala Sekolah MAN 2 Kota Jambi H Ambok Pera Afrizal MA mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Penghargaan dari 7 Sky Media Award merupakan tanda bukti pengakuan publik atas kualitas pemimpin dalam berkontribusi bagi Tanah Air.

Dia berharap penghargaan yang diterima ini dapat bermanfaat bagi semua kalangan, terutama bagi siswa-siswi dan civitas akademika MAN 2 Jambi dan terkhusus semua pihak yang telah membantu dan bersama membawa MAN 2 Jambi menjadi salah satu sekolah yang berinovasi dan berprestasi.

"Kita akan terus berkomitmen menjadikan MAN 2 Jambi menjadi sekolah yang terus berkembang serta ikut berkontribusi menjadikan siswa dan siswi memiliki karakter yang nasionalis dan agamis sehingga ke depan anak didik menjadi pemimpin masa depan Indonesia khususnya Provinsi Jambi," katanya.

SHARE