SHARE
CARAPANDANG.COM - Prestasi aktris Maudy Ayunda patut diacungi jempol. Setelah mengenyam pendidikan di Oxford University, dia ingin melanjutkan S2 di Stanford Amerika Serikat.

Pelantun Perahu Kertas itu mengambil jurusan Master of Business Administration and Education. Menurut pesohor kelahiran 19 Desember 1994 itu, dia memang sengaja mengambil jurusan pendidikan lantaran sejalan dengan keinginannya.

Dari awal, kata Maudy, dirinya meamng pengin memiliki spesialisasi dalam dunia pendidikan. “Karena nanti ujung-ujungnya aku ingin lebih fokus ke sektor pendidikan, dan aku perlu ilmu pengetahuan yang lebih dalam lagi,” kata Maudy ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Selain itu, Maudy merasa kurang pengalaman di dunia pendidikan. “Kalau tiba-tiba aku masuk ke sektor pendidikan itu harus dengan pembelajaran yang baru lagi. Itulah kenapa aku mikir salah satu caranya ambil S2 ini,” ungkapnya.

Maudy Ayunda mengatakan sudah mencintai dunia pendidikan sejak masih kecil. Dia bahkan sempat bercita-cita ingin menjadi guru. “Memang bisa dibilang unik, karena sekolah itu terasa seperti rumah. Interaksi dengan guru belajar dan ujian itu menyenangkan,” imbuhnya.

“Jadi sebenarnya impianku tetap tercapai dengan cara lain, kaya aku diberi kesempatan untuk memberikan yang aku punya sebagai speaker,” pungkasnya.

SHARE