SHARE
CARAPANDANG.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan bahwa dirinya tidak akan masuk dalam Kabinet Kerja Jilid II.

"Saya kira saya tidak ya," ujarnya kepada awak media usai berdialog dengan sejumlah tokoh agama dan para akademisi di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (13/8). 

Ahok merasa masih banyak sosok yang lebih baik dari dirinya untuk menempati posisi menteri di pemerintahan Jokowi-Ma'ruf. "Masih banyak yang lebih baik dari saya, untuk ditempatkan menjadi menteri," ujarnya. 

Terkait siapa-siapa saja yang pantas menduduki kursi menteri dia serahkan langsung kepada presiden terpilih. Siapa pun yang nanti dipilih menjadi menteri itu merupakan hak dan kewenangan presiden.  "Semuanya itu kewenangan dari Presiden Jokowi. Saya tugasnya jalan-jalan ke daerah saja," kata dia.

Saat ditanya peluangnya maju menjadi gubernur NTT untuk periode 2024, dia secara tegas menolak. Menurutnya gubernur saat ini sudah bagus, tinggal meneruskan saja. "Pak Viktor masih memimpin dengan bagus kok," tegasnya. 

SHARE