SHARE
CARAPANDANG.COM -  Aston Martin DB5 yang digunakan untuk promosi film James Bond Thunderball telah terjual di sebuah pelelangan mobil klasik terbesar di dunia dengan harga US$6,4 juta atau sekitar Rp91 miliar.

Mobil yang pernah dimiliki oleh miliarder Inggris tersebut melampaui perkiraan harga lelang dan menjadi DB5 termahal di dunia saat ini.  Simak penampilan Aston Martin DB5 dari video akun Youtube resmi RM Sotheby di atas.

“Kami sangat senang dan bangga telah membuat rekor baru untuk BD5 paling berharga yang di jual di lelang. Minat yang sangat besar pada mobil tersebut memperkuat statusnya sebagai salah satu mobil paling terkenal di dunia,” kata Barney Ruprecht, juru lelang RM Sotheby seperti dikutip The Guardian, Minggu (18/8/2019).

DB5 merupakan salah satu dari banyak kendaraan ternama di ajang Monterey Car Week, yang diharapkan menghasilkan penjualan lebih dari US$380 juta. Lebih dari 100 mobil yang dilelang diharapkan terjual lebih dari US$1 juta untuk masing-masing kendaraan.

Sean Connery, yang mengendari DB5 dalam dua film 007 mengatakan bahwa mobil tersebut telah menjadi ikon sejak dua film James Bond, yakni Goldfinger dan Thunderball, “DB5 ini sangat luar biasa. Saya masih ingat saat-saat mengendarainya dan telah menjadi ikon tersendiri,” katanya.

Mobil itu bukanlah yang digunakan dalam pembuatan film, tetapi merupakan replika yang nyaris sempurna. Prosesnya mencakup 13 modifikasi yang dibuat untuk Bond, termasuk senapan mesin kaliber Browning di setiap bemper, kaca belakang antipeluru yang dapat dinaikkan dan diturunkan.

Dalam acara Monterey Car Week, salah satu mobil yang dipamerkan adalah mobil perak McLaren F1 yang diperkirakan bakal dijual dengan harga US$21 juta hingga US$23 juta. Apabila mobil tersebut terjual lebih dari US$22,5 juta, maka dipastikan mobil perak McLaren F1 menjadi mobil Inggris paling mahal yang pernah terjual.

SHARE