SHARE
CARAPANDANG.COM - Yamaha untuk kesekian kalinya membangun sebuah konsep mobil unik dengan teknologi swakemudi. Mobil diberi nama SC1 hasil kerja sama dengan Sony Corporation. Mobil hadir menggabungkan teknologi otonom milik Yamaha dan teknologi imaging entertainment milik Sony Corporation.

Rumornya, mobil otonom tersebut akan segera direalisasikan dengan berbagai model, mulai dari mobil golf atau kendaraan komersial, lansir Engadget, Senin (26/8). Walaupun dalam keterangan resmi Yamaha, mobil tidak akan dijual dan hanya ingin memberikan pengalaman berbeda.

Mobil diklaim dapat menampung hingga lima orang. Sony akan memaksimalkan sensor dan menghilangkan jendela. Sebagai gantinya, monitor 4K 49 inci di bagian dalam akan memberikan tampilan langsung pemandangan di luar kendaraan.

Ada juga empat monitor 4K 55 inci yang digunakan untuk membombardir orang-orang yang lewat dengan iklan dan bahan material lainnya. SC-1 juga mengandalkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) yang bisa membaca area sekeliling mobil berkat penggunaan sensor gambar, ultrasonik dan LIDAR. 

Kedua perusahaan tersebut berharap dapat menggunakan SC1 - Sociable Cart, untuk layanan di Jepang tahun depan.

SHARE