SHARE
CARAPANDANG.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai revisi UU KPK bertujuan bukan untuk melemahkan KPK. Justru menurutnya revisi tersebut bertujuan untuk mendorong lembaga antirasuah itu bekerja sesuai dengan aturan.

"Intinya kita ingin mendorong KPK, tapi sesuai dengan aturan hukum yang jelas, ada kepastiannya baik bagi KPK juga bagi masyarakat. Jadi tidak ada sama sekali kita ingin melemahkan KPK," ujar JK di Kantor Wapres Jakarta, Selasa (10/9).

Dengan adanya revisi inilah menurut JK kerja KPK dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga tidak ada ada lagi tindakan asal tangkap, apalagi menggantungkan status hukum seseorang atau tersangka.

Lebih lanjut dia menekankan bahwa masih banyak pasal-pasal di UU KPK yang perlu diperbaiki. Sehingga menurutnya, revisi ini perlu dilakukan demi perbaikan kerja KPK itu sendiri.  "Secara prinsip, perlu perbaikan-perbaikan. Contohnya tadi pengawasan, penyadapan dan juga OTT (operasi tangkap tangan). Jangan modalnya OTT tapi tidak jelas OTT-nya. Itu harus diperbaiki," jelasnya. 

SHARE