SHARE
CARAPANDANG.COM - Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya. Sebelum meninggal, keluarga dekat sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat. Diketahui, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

Sebelumnya seluruh keluarga dekat sudah mendampingi Bacharuddin Jusuf Habibie termasuk kedua anak dan cucu-cucunya, seperti penuturan mantan Ketua DPR Akbar Tanjung yang mengunjungi Presiden RI ketiga itu.

Menurut Akbar, dia sempat bertemu dengan kedua putra Habibie, yaitu Ilham Akbar Habibie dan Thareq Kemal Habibie serta cucu-cucu Habibie.

Tokoh Partai Golkar itu mengatakan, di dalam ruang rawat, dirinya sempat menjalankan shalat dan pada kesempatan tersebut ikut mendoakan kesembuhan Habibie.

Hal serupa disampaikan juga oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang juga merupakan keponakan Habibie. Rusli mengatakan bahwa keluarga dekat sudah berkumpul.

Selain kedua putranya, ujar Rusli, cucu-cucu, kakak dan adik serta keponakan-keponakan Habibie sudah berkumpul.
 

SHARE