SHARE
SEMANGAT45.CO - Pesepakbola disebut-sebut menjadi profesi yang memiliki gaji paling tinggi dibanding profesi apa pun di dunia. Ya, begitulah realitasnya. Adu kehebatan di lapangan hijau pun menjadi tolak ukur berapa gaji yang pantas didapatkan seorang pesepakbola.

Sama halnya dengan 5 pesepakbola ini. Mereka mampu beradu eksistensi di lapangan hijau sehingga mereka mendapatkan gaji selangit yang pasti bikin kamu geleng-geleng kepala. Mau tahu siapa saja mereka? Berikut rangkuman pesepakbola dengan gaji tahunan termahal menurut data transfer musim 2016/2017.

5. Thiago Silva (Paris Saint Germain)



Bek Paris Saint Germain ini mendapatkan gaji 12 miliar euro atau sekitar Rp 174 triliun. Gaji tersebut didapatkannya sejak berlabuh ke PSG 2013 silam.

4. Jackson Martinez (Guangzhou Evergrande Taobao)



Nama pesepakbola berpaspor Kolombia ini melejit masuk daftar 10 besar pemain dengan gaji termahal dunia. Itu setelah pria 29 tahun ini merampungkan transfernya dengan klub Liga Tiongkok, Guangzhou Evergrande Taobao 2016 ini. Ia mendapatkan gaji 12,5 miliar euro atau setara dengan Rp 182 triliun.

3. Ezequiel Lavezzi (Hebei China Fortune)



Invasi Tiongkok di ranah pesepakbolaan dunia memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Ya, mereka berani mendatangkan pemain top dunia dengan gaji setinggi langit. Pun demikian saat klub Liga Tiongkok, Hebei China Fortune, mendatangkan Ezequiel Lavezzi 2016 ini. Mereka menggaji eks penggawa Paris Saint Germain ini 13 miliar euro atau sekitar Rp 189 triliun.

2. Thomas Muller (Bayern Muenchen)



Penggawa Bayern Muenchen ini tidak mendapatkan gaji cukup tinggi saat datang ke klub yang bermarkas di Allianz Arena ini 2008 silam. Namun sejak 2014 lalu, Muller memperbarui kontraknya dengan gaji 13,5 miliar euro atau sekitar Rp 196 triliun.

1. Graziano Pelle (Shandong Luneng)



Sangat beruntung nasib seorang Graziano Pelle. Bagaimana tidak, pesepakbola 31 tahun ini baru saja merampungkan transfernya dari Southampton ke klub Liga Tiongkok, Shandong Luneng. Pria berdarah Italia ini mendapatkan gaji 16 miliar euro atau sekitar Rp 232 triliun. Kontan, namanya langsung melejit ke peringkat 10 besar pesepakbola dengan gaji termahal.

SHARE