SHARE
SEMANGAT45.CO- Jika sebuah gol tercipta dari kreasi seorang striker atau gelandang serang, kayaknya sudah tidak mengagetkan lagi. Tapi kalau gol yang dicetak seorang kiper, tentu punyai nilai istimewa. Ya, pasalnya hal itu tergolong sangat langka. Kali ini, semangat45.co menghadirkan tiga gol terbaik kreasi para penghuni mistar gawang. 

1. Rogerio Ceni



Kiper Sao Paolo Rogerio Ceni merupakan kiper yang memiliki kemampuan mencetak gol setara striker. Sepanjang kariernya, pemain Brasil itu sudah mengoleksi lebih dari 100 gol. Tak ada satu pun gol Ceni yang lahir lewat open play. Dia terkenal berkat keahlian set piece-nya. Tendangan bebas ini salah satunya.

2. Jens Lehmann



Pada tahun 1997, Borussia Dortmund terpaksa merelakan kemenangan di depan mata musnah setelah Jens Lehmann menyundul masuk bola yang melaju cukup kencang ke arahnya untuk menyamakan kedudukan. Para pemain Dortmund mengira Lehmann offside. Kelengahan yang harus dibayar dengan hilangnya dua angka.

3. Mart Poom



Kekuatan lompatan Mart Poom saat mencetak gol ini pasti membuat iri target-man mana pun. Sundulan sang kiper Sunderland asal Estonia menyambut corner Sean Thornton merupakan balasan atas opener Ian Taylor untuk Derby County di Football League Championship 2003.
 

SHARE