SHARE
CARAPANDANG.COM – Bicara soal hidup, pasti anda sudah sering dengar, entah itu dari teman, sahabat, kerabat dan bahkan sanak saudara yang selalu berpendapat bahwa diri serta hidup mereka stagnant, itu-itu saja. Hidup kok kayak gini amat ya, begini-begini aja, gak berubah dari dulu.. Kenapa mereka bisa berpendapat seperti itu? Karena biasanya mereka tidak mau berubah! Tidak mau merubah diri sendiri.

Anda bisa dikatakan tidak mau membuat semuanya berubah. Sudah terlalu nyaman. Padahal setiap dari anda itu pasti menginginkan kehidupan yang lebih baik setiap harinya. Lalu apa yang harus anda lakukan? Yang pertama itu mau. Mau untuk berubah dan mau menerima perubahan. Dan tidak lupa mau melakukan upaya yang lebih keras dan pastinya menantang. Dan semua itu terdapat dalam sebuah gerakan yang disebut usaha.

Usaha adalah sesuatu yang Sang Pencipta arahkan kepada anda untuk mau berproses dalam hidup. Berproseslah agar semuanya berubah. Biasanya, anda lebih pandai untuk bergumam meratapi kemajuan pekerjaan, hidup, pendidikan hingga peningkatan kesejahteraan orang lain tanpa pernah mau melakukan perubahan dalam diri anda sendiri. Sekarang masalah di mindset anda saja, setelah ada kemauan di sana, tentunya akan memberi efek ke hati, jiwa dan raga. Semua akan saling mendukung. Kalau kemauan atau niatnya baik, pasti ada jalan..

Inilah yang dinamakan kemauan atau niat. Hal tersebut akan selalu berada pada jalur yang lurus kalau diawali dengan baik. Memang bukan hal mudah di zaman sekarang ini menjunjung tinggi kekuatan untuk menolak hal yang bukan semestinya.

Anda semua pasti sudah tahu, godaan setan ada dimana-mana. Jadi, apakah anda masih menginginkan hidup yang lebih baik dari hari ke hari? Maka berubahlah! Awali dengan kemauan yang baik, katakan pada dunia “Saya mau dan harus berubah, saya mau berproses agar menjadi lebih baik!” Sekali lagi, ketika ada kata mau, semuanya pasti akan mendukung. Percaya akan hal itu!

SHARE