SHARE
SEMANGAT45.CO – Tim nasional Indonesia U-19 memang mengalami kegagalan pada turnamen Toulon, Perancis. Tergabung di dalam Grup C bersama Brasil U-20, Republik Ceko U-21, dan Skotlandia U-21, Garuda Muda Indonesia gagal mendapatkan poin dari masing-masing lawan.



Meskipun begitu, tim asuhan Indra Sjafri pulang tidak dengan tangan hampa. Pasalnya Pemain Timnas U-19, Egy Maulana Vikry, mendapatkan suatu penghargaan dalam ajang Turnamen Toulon 2017.

Pemain yang berposisi sebagai pemain sayap depan ini mendapatkan Jouer Revelation Trophee di Toulon Turnament 2017. Egy dinilai pemain yang paling berpengaruh di tim.

Sejajar dengan Ronaldo dan Zidane muda

Tentunya penghargaan cukup menarik mengingat setiap tahun hanya satu pemain yang menerima Piala ini. Apalagi Egy sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane yang juga pernah menerima Piala ini.



Dalam turnamen-turnamen sebelumnya, Jouer Revelation Trophee diberikan pada akhir turnamen. Namun Egy dinilai dari statistiknya layak mendapatkannya meski turnamen ini belum selesai. Dan karena Timnas U-19 tereliminasi dan langsung pulang ke Tanah Air maka penghargaan kepada jebolan Diklat Ragunan langsung diberikan oleh panitia turnamen.

Prestasi pemain bernomor punggung 10 di Timnas U-19 itu cukup istimewa mengingat ia merupakan pemain pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut meskipun gagal membawa timnya lolos ke babak knock out. Biasanya yang menerima penghargaan ini merupakan pemain yang minimal membawa negaranya lolos hingga semifinal.

Egy yang Down to Earth



Egy pun bersyukur dan cukup senang mendapatkan penghargaan yang sempat diraih oleh bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ketika masih muda. Dengan penghargaan ini terus memompa dirinya untuk berprestasi lagi.

“Bangga boleh, sombong haram,” tulis Egy dalam akun instagramnya.

“Biarkanlah orang mencacimu, menjudgemu, balaslah dengan prestasi karena percayalah proses tidak akan mengkhianati hasil,” sambungnya.

“Tanpa orang tua, saudara-saudara, orang-orang yang saya sayangi, ditambah dengan orang selalu mendukung saya apapun yangsaya alami. Dan terutama mereka pemain timnas U-19 serta staf dan pelatih, saya tidak akan bisa mendapatkan nya. Alhamdulillah,”

SHARE