SHARE
CARAPANDANG.COM – Kekalahan Manchester City atas Liverpool direspons positif oleh Manchester United. Tampil di Old Trafford yang dipadati lebih dari 74.000 penonton, MU berhasil menyegel kemenangan 3-0 atas Stoke City. Dengan demikian jarak antartim kota Manchester tersebut berselisih 12 poin kini di Liga Inggris.

David de Gea pun mencatatkan clean sheet yang ke-13 pada partai yang dihelat Selasa dini hari WIB (16/1). Sementara bagi Stoke dengan kekalahan tersebut membuat posisi mereka berada di zona degradasi (peringkat ke-18).

Dalam partai tersebut Jose Mourinho membuat 3 perubahan pemain dari kemenangan 2-0 atas Everton. Chris Smalling, Antonio Valencia, dan Romelu Lukaku kembali mengisi starting eleven. Sementara Henrik Mkhitaryan tidak diikutsertakan dalam skuat dengan alasan konsentrasinya dipertanyakan mengingat spekulasi soal masa depan dirinya di Setan Merah. Santer diberitakan Mkhitaryan akan digunakan sebagai opsi barter untuk mendapatkan Alexis Sanchez dari Arsenal.

United unggul cepat di menit ke-9, setelah Antonio Valencia melakukan penetrasi ke kotak penalti, lalu gerakan mengecoh yang diselesaikan dengan tendangan keras kaki kiri pemain asal Ekuador ini.

MU menambah argo golnya melalui Anthony Martial di menit ke-38. Paul Pogba menjadi penyedia assist. Martial melepaskan tendangan terukur dari jarak 20 meter yang menggandakan keunggulan United.

Pada menit ke-72 giliran Martial yang menyediakan umpan bagi Romelu Lukaku. Menghadapi kawalan dari dua bek Stoke, Lukaku dapat menjaga bola, untuk kemudian melepaskan tendangan keras kaki kiri yang tak terbendung.

Partai tersebut menjadi panggung bagi Paul Pogba dengan 2 assists yang dicatatkannya dalam partai tersebut. Pogba tampil begitu baik sebagai penghubung lini belakang dan lini serang. Tak mengherankan jika pemain asal Prancis ini diganjar man of the match. Pogba pun mencatatkan 35 partai tak terkalahkan di Liga Inggris secara beruntun. Terakhir kali Pogba tampil dan mendapatkan kekalahan yakni kala MU dipermak 0-4 Chelsea pada tahun 2016.

SHARE