SHARE
CARAPANDANG.COM – Presiden Jokowi didampingi para menteri Kabinet Kerja menyaksikan pertandingan pertama turnamen Piala Presiden yang mempertemukan Persib Bandung vs Sri Wijaya FC di Stadion Glora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1).

Presiden dan rombongan sangat menikmati pertandingan tersebut dari awal hingga akhir pertandingan.  Kepada awak media Presiden mengatakan bahwa dirinya sangat senang bisa menyaksikan pertandingan tersebut. Baginya kedua klub tersebut sama-sama kuat.

“Tadi pertandingannya sangat menarik. Dan saya lihat kualitas kedua klub ini sangat imbang. Meski akhirnya Sri Wijaya kalah dengan skor 1-0,” kata Jokowi kepada awak media usai pertandingan.

Lebih lanjut Jokowi juga sangat mengapreasi dengan digelarnya turnamen tersebut. Menurutnya semakin banyak kompetisi akan meningkatkan kualitas atlet-atlet sepak bola nasional.

“Semakin banyak kompetisi semakin baik untuk prestasi. Ini salah satu fase untuk mengisi fase berikutnya. Ini sangat bagus sekali,” tegasnya.

Saat ditanya siapa yang dijagokan sebagai juara dalam turnamen bergengsi tersebut, presiden enggan memberikan jawaban. Baginya semua klub yang berlaga di liga satu ini memiliki kemampuan yang sama.

Perlu diketahui pada pembukaan Piala Presiden selain dihadiri oleh Presiden Jokowi, Nampak hadir sejumlah menteri Kabinet Kerja. Antara lain, Menko Kemaritiman Luhut B Panjaitan, Menpora Imam Nahrawi, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Pekerjaan Umum Basuki Hadimuljono dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Selain itu juga dihadiri oleh Kapolri Tito Karnavian  dan Panglima TNI.

SHARE