SHARE
CARAPANDANG.COM - Gol menit-menit terakhir dari Oscar Melendo mengantarkan Espanyol mencatat kemenangan meyakinkan 1-0 atas rival satu kota Barcelona pada leg pertama perempatfinal Copa del Rey, di RCDE Stadium, Barcelona.

Melendo, lewat sentuhan pertamanya dalam pertandingan itu setelah masuk lapangan sebagai pemain pengganti, melepaskan tendangan dari kaki kiri yang gagal dihadang penjaga gawang Barcelona Jasper Cillessen yang membuat Barcelona menelan kekalahan pertamanya sejak Piala Super Spanyol.

Pertandingan malam waktu setempat itu merupakan malam yang membuat frustasi para pemain asuhan Ernesto Valverde, termasuk tendangan penalti gagal berbuah gol dari Lionel Messi yang dengan gemilang dimentahkan oleh kiper Espanyol Diego Lopez.

Tuan rumah bertahan total dan mendapatkan dukungan luar biasa begitu Lopez menggagalkan tendangan penalti Messi. Tapi sejak itu Espanyol bangkit melawan yang berpuncak kepada gol Melendo.

Salah satu yang menarik dari pertandingan ini adalah eksperimen Valverde dengan starting XI yang dipenuhi pemain muda.

Bakat muda Carles Alena menjadi starter di lapangan tengah, sedangkan Jordi Alba, Ivan Rakitic, Andres Iniesta dan Luis Suarez dibangkucadangkan.

Terlihat sejak awal Espanyol akan melakukan apa saja untuk mengentikan Messi. Begitu pemain asal Argentina menguasai bola, maka paling sedikit tiga pemain Espanyol mengepungnya, dan mereka tak segan untuk mengambil pendekatan fisik terhadap Messi.

SHARE