SHARE
CARAPANDANG.COM – Theo Walcott mengungkap bahwa Wayne Rooney adalah “faktor yang masif” yang membuatnya pindah dari Arsenal ke Everton. Walcott pindah ke Goodison Park setelah menghabiskan masa 12 tahun di the Gunners. Selama masa bakti di Arsenal total 108 gol dari 397 partai dicatatkan Walcott.

Pemain berusia 28 tahun ini mengaku Wayne Rooney yang menyakinkan dirinya untuk bergabung dengan Everton. Kontrak 3,5 tahun disodorkan untuk pemain yang terkenal dengan kecepatan larinya ini.

“Saya melakukan chat yang banyak dengan Wayne dan itu menjadi faktor masif yang menentukan saya datang ke Everton,” kata Walcott dalam evertontv.

“Dia mengatakan kepada saya ini adalah tempat yang baik untuk bermain sepak bola dan klub yang akan terus berkembang. Itu adalah alasan saya datang kesini. Klub ini memiliki sejarah yang mengagumkan. Fansnya brilian, mereka selalu bergairah dan diperlukan keberanian untuk bermain disini,” ungkap pemain yang akrab dengan nomor punggung 14 ini.

Walcott sendiri pada musim ini berjuang keras untuk dapat masuk starting eleven di Arsenal. Sementara argo gol dari Walcott baru tercatat 4 gol di musim ini bersama Arsenal. Berbeda jauh dengan musim lalu dimana pemain asal Inggris ini mampu mencetak 19 gol.

“Saya sangat bangga dengan apa yang saya lakukan musim lalu – mencetak 19 gol,” kata Walcott. “Saya ingin membawa itu (kemampuan mencetak gol) ke Everton. Saya ingin menjadi bagian dari lini serang disini.”

SHARE