SHARE
CARAPANDANG.COM - Juara Piala Dunia Ronaldinho mengambil langkah tidak biasa untuk mengucapkan terima kasih kepada bola miliknya pada Kamis (18/1), saat ia berbicara untuk pertama kalinya setelah pensiun, yang diumumkan oleh saudaranya pada Selasa.

"Setelah tiga dekade didedikasikan untuk sepak bola, saya meninggalkan impian masa kecil saya -- sebuah mimpi yang terwujud," kata Ronaldinho (37), yang tidak pernah benar-benar bermain dalam kompetisi sepak bola profesional selama lebih dari dua tahun dilansir dari AFP.

"Terima kasih bola tua karena menjadi sumber inspirasi selama ini dan pendamping melalui begitu banyak kemenangan," kata Ronaldinho, berkata kepada bolanya mengulang ucapan pemain legendaris Real Madrid Alfredo Di Stefano, yang wafat pada 2014.

"Orang-orang yang mengenal saya tahu betapa pemalunya saya dan saya biasanya tidak banyak bicara, tetapi saya ingin berterima kasih dengan segenap jiwa saya kepada mereka yang telah membantu saya melakukan hal yang paling saya sukai."

Ronaldinho menikmati karier yang dipenuhi trofi yang membawanya dari Gremio di Brasil ke Paris Saint-Germain, Barcelona, AC Milan dan kembali Brasil.

Dia ikut memenangi Copa America pada 1999 dan Piala Dunia 2002, meraih Ballon d'Or pada 2005, serta ikut memenangi Liga Champions pada 2006 dan Copa Libertadores pada 2013.

Selain itu dia mengangkat trofi La Liga Spanyol dua kali, Serie A Italia satu kali dan bahkan Piala Konfederasi FIFA.

SHARE