SHARE
CARAPANDANG.COM – Partai ke-24 bagi tim-tim besar Liga Inggris menjadi pekan mendulang 3 poin. Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, tim-tim tersebut berhasil mengepak 3 poin di partai ke-24. Sementara Liverpool dan Tottenham Hotspur baru akan bertanding hari Senin dan hari Ahad.

Chelsea menjadi tim pertama yang berhasil memastikan 3 poin. Melawan Brighton and Hove Albion, Chelsea menemukan kembali argo golnya dengan menang 4-0. Adalah Eden Hazard melalui dwigolnya (menit ke-3 dan 77). Lalu Willian mencetak gol (menit ke-6) dengan sangat baik buah kolaborasi dengan Batshuayi dan Hazard. Victor Moses menutup laga dengan akselerasi cerdik yang berbuah gol di menit ke-89. Dengan kemenangan tersebut membuktikan bahwa tim asal London ini masih trengginas meski tanpa Morata dan Pedro yang terkena hukuman larangan tanding. Di samping itu tim besutan Antonio Conte ini kembali lapar dalam mencetak gol.

Rumor pindahnya Alexis Sanchez tak menyurutkan garangnya armada peluru Arsenal. Buktinya Crystal Palace menjadi sasaran tembak Arsenal dengan kemenangan 4-1. Di babak pertama tim asuhan Arsene Wenger ini tancap gas dengan 4 gol melalui Monreal, Iwobi, Koscielny, dan Lacazette. Crystal Palace mencetak gol hiburan melalui Milivojevic di menit ke-78.

Melawat ke Turf Moor merupakan laga yang berat bagi Manchester United. Tanpa shoot on target di babak pertama, MU menang melalui gol pembeda Anthony Martial di menit ke-54. Gol tersebut tercipta dari kemampuan Lukaku menguasai bola dan menarik pemain Burnley, untuk kemudian melepaskan umpan diagonal ke Martial. Martial menuntaskannya dengan tendangan keras kaki kanan. Tim Setan Merah berhasil mencatatkan clean sheet yang ke-14 musim ini sekaligus tetap menjaga jarak dengan tim tetangganya.

Manchester City yang takluk atas Liverpool pekan lalu berhasil bangkit. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, The Citizens menang berkat trigol dari Sergio Aguero di menit ke-34, 63 (penalti), dan 83. Newcastle hanya mampu membalas melalui Murphy di menit ke-67.

SHARE