SHARE
CARAPANDANG.COM - Kreatif berarti membebaskan pikiran Anda memilih apa pun itu ide yang seketika terlintas di kepala Anda. Tahukah Anda, sikap proaktif itu dapat mendorong dan memicu kreativitas berpikir. Percayalah, rasa khawatir, malu, atau ragu yang dikedepankan, ide tak kan keluar dan jadilah pecundang ide dimana ketika semua orang di sekeliling begitu kreatif dan Anda hanyalah jadi penonton yang baik. 

Lucunya, rasa itu keluar karena ragu atau malu kalau ide Anda itu kurang bagus dan terdengar tidak lazim. Benarkah!

 Menurut Stephen Covey, pakar kepemimpinan dengan bukunya The Seven Habits for Highly Effective People, pribadi yang proaktif itu lebih dari sekedar mengambil inisiatif terhadap penyelesaian masalah, tetapi menjadi manusia bertanggungjawab atas hidupnya sendiri.

Memiliki sikap proaktif artinya tidak sekedar menunggu kesempatan yang datang, tetapi berani mengambil inisiatif untuk menciptakan kesempatan baru. Tuh, Anda sudah melakukannya belum. Di rumah, di kantor, di sekolah, dimana pun Anda berada, peranan Anda sangatlah kental dan berarti untuk perbaikan dan perubahan yang lebih baik.

 Berani melahirkan ide-ide baru yang kreatif dan berbeda dengan yang sudah ada sebelumnya. Inisiatif dan proaktif menumbuhkan semangat untuk berani mencoba sesuatu yang baru.

So, jangan menunggu menjadi seorang yang proaktif! Karena ini terletak ya di diri Anda sendiri.

Go Success!

SHARE