SHARE
CARAPANDANG.COM – Sudah menonton film Black Panther? Di film tersebut, para aktor dan aktris kulit hitam menjadi pemeran utamanya. Namun, bagaimana dengan film-film lainnya? Jika merujuk banyak film Hollywood maka mereka yang berkulit putih lebih banyak mendapat tempat sebagai pemeran utama.

Isu tentang keragaman dan diskriminasi memang masih terjadi dimana-mana. Maka tak berlebihan apa yang dilakukan oleh para aktivis di LegallyBlack. LegallyBlack adalah kelompok yang memperjuangkan keadilan sosial bagi warga kulit hitam.

“Aksi” yang dilakukan LegallyBlack untuk kemudian mencuri perhatian dikarenakan membuat poster dari film populer dan TV Shows dimana pemerannya jadi berkulit hitam. Hal ini “menyentil” representasi orang kulit hitam di media yang dirasa kurang.

Mulai dari film Titanic, Harry Potter, Bridget Jones, Skyfall 007 menjadi “diperankan” oleh mereka yang berkulit hitam. Penasaran seperti apa kampanye yang dilakukan oleh LegallyBlack? Berikut rangkuman fotonya seperti dilansir Bored Panda.









SHARE